First Donation

1Ini adalah salah satu alasan seseorang untuk memutuskan mau mendonorkan darahnya untuk sesama, dan akan ada banyak lagi alasan orang-orang hebat yang dengan sukarela mau memberikan Harapan Hidup kepada sesama. Yuk, kita bahas satu persatu apa saja sih yang melatarbelakangi mereka untuk berdonor.

1. Sweet Seventeenth

Yups, kalau kebanyakan remaja merayakan usia 17 tahun merayakan ulang tahun dengan pesta meriah, tapi berbeda dengan Ainur Rosyidah (@ainurrosyidah14), Gadis cantik yang bergolongan darah B+ ini merayakan sweet seventeenth dengan melakukan sesuatu yang “WOW”, yaitu melakukan donor darah untuk yang pertama kali pada saat usia 17 tahun. Sangat keren bukan bisa merayakan ulang tahun dengan berbagi dengan sesama. Meskipun Ainur merasa sangat berdebar jantungnya, tapi tidak lantas menyiutkan niatnya untuk berbagi kebahagian dengan sesama. Setelah Ainur donor darah badannya tersasa lebih segar. Ainur ini sudah cantik, punya hati yang baik pula..Sempurna!!

Jadi apa yang kamu lakukan disaat sweet seventeenthmu?

2. Diajak oleh teman

Kata pepatah, “siapa temanmu, itulah kamu”..Nah ini yang melatarbelakangi seorang Alvin Dwi Saputra (@alvereign) yang merasa dirinya sudah jauh ketinggalan dengan teman-temannya yang lain yang sudah berdonor. Alvin jadi tergerak hatinya untuk ikut menjadi pendonor darah. Kata Alvin nih dengan ikut donor darah selain bisa membantu sesama, juga bisa menjadi ajang untuk bertukar pengalaman dan informasi dengan sesama pendonor tentang donor darah.

3. Donor darah, siapa takut?

Sepertinya masih banyak orang yang merasa takut untuk donor darah, begitupun dengan Astrid Dyah Kustiar (@astridyahk), gadis cantik ini juga merasakan hal yang sama. Tapi, Astrid bisa menepis segala ketakutannya dengan tetap donor darah. Good Job!

Pada pertama kali donor darah, Dia sampai tidak berani melihat jarum suntik yang ada di lengannya..hehehe..

Astrid yang cantik ini saja berani donor darah, nah kamu yang ganteng masa tidak berani?

4. Donor darah itu asyik!

Hal yang mengasyikkan tetapi bisa menyelamatkan hidup seseorang adalah menjadi alasan Icha Aziz (@icha_aziz) untuk donor darah. Gadis cantik yang bergolongan darah A+ ini menemukan sebuah ke-asyikan tersendiri ketika donor darah. Kata Icha, donor darah itu membuat “ketagihan”, ya menjadi ketagihan untuk bisa membantu sesama. GREAT!

5. Bernilai amal

Ketika bisa mewarnai hidup orang lain adalah hal yang paling terindah bagi seseorang yang tidak mau menyebutkan namaya ini, sebut saja “si Cantik”. Menurutnya, donor darah adalah menjadi ajang untuk beramal. Karena dengan donor darah, Dia bisa mewakafkan darahnya untuk sesama.

Jadi apa alasanmu ketika pertama kali donor darah?

Yuk berbagi kisah inspiratif dengan sesama, silahkan twit ke @DonorDarahINFO dengan menyertakan foto “selfie” ketika donor darah.

“Give Blood, Give Life!”

Info Donor Darah

Bagian dari Divisi Edukasi Blood4LifeID, DonorDarah.info memiliki misi utama untuk mengedukasi masyarakat umum terkait hal-hal yang perlu untuk diketahui tentang darah dan donor darah.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *