Cheara, anugerah yang tidak terduga (Part 10)

1×24 jam diobservasi pasca transfuse, hari jumat pagi tanggal 10 juli 2015, bayi cheara sudah boleh pulang ke rumah dengan bilirubin 5.10 dan HB 16.2. Alhamdulillah. Dan hingga kontrol terakhir pada tanggal 14 Juli 2015 yang lalu, bayi Cheara sehat wal afiat. Semoga senantiasa diberikan kesehatan kepada bayi Cheara, aamiin.

Dari cerita ini, kami mempelajari beberapa hal, bilirubin merupakan mhal yang biasa terdapat pada bayi yang baru lahir, dari ibu dan bayi yang berbeda golongan darah. Segerakan memberikan ASI kepada bayi yang baru lahir, karena ASI merupakan asupan yang bergizi tinggi untuk bayi. Bilirubin tinggi antara lain terjadi karena fungsi hati bayi yang belum sempurna. Dengan meningkatnya fungsi hati, kuning pada bayi akan semakin berkurang.

Yang paling penting, sebagai orang tua kita harus semangat, yakin dan tidak panik dalam merawat bayi kita. Sungguh, mereka adalah anugerah dari Allah Swt yang lucu dan menggemaskan.

Kami, atas nama bayi Cheara selaku orang tua, mengucapkan puji syukur kepada Allah Swt dan terima kasih kepada BPJS, PMI, Blood4Life dan tim dokter, perawat, semua petugas pada RSAB Harapan Kita, serta semua yang telah membantu. Dan dengan penuh rasa hormat dan terima kasih sebanyak-banyak nya secara khusus kami haturkan kepada baik pendonor maupun calon pendonor yang telah berbaik hati memberikan perhatian, dorongan, bantuan kepada kami dan bayi Cheara, semoga Allah Swt membalas kebaikan bapak dan ibu.

Kami mohon maaf apabila terdapat kata, istilah kedokteran atau perilaku kami yang salah, karena semua yang kami sampaikan adalah semata-mata berdasarkan pengalaman kasat mata tanpa melihat hasil penelitian yang lebih ilmiah. Harapan kami semoga cerita ini dapat diambil hal positifnya dan menjadi pelajaran bagi calon orang tua dan kita semua, aamiin. Tamat

hits 2948 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *